makanan ringan

Makanan Ringan Kekinian

Untuk kamu yang suka cemilan manis maupun gurih, ada beberapa makanan ringan kekinian yang lagi hits dengan rasa yang menarik dan tampilan yang instagramable untuk dicoba lho. Berikut 8 makanan ringan kekinian yang sedang trending dan seru untuk dicoba.

Martabak Mozarella

Makanan Ringan Kekinian - Martabak Mozarella

Martabak telur asin? Udah biasa. Saatnya cobain martabak mozarella! Bayangkan rasa gurih dari martabak telur yang biasa kita kenal ditambah dengan asinnya keju mozarella. Iya, makanan ringan kekinian yang satu ini adalah martabak telur dengan topping keju mozarella yang dilelehkan. Cemilan hits yang satu ini bikin ketagihan dan instagramable banget karena setiap kali kita menarik satu potong martabak, keju yang meleleh juga ikut kita tarik lho. Cocok banget untuk cemilan saat nongkrong bareng teman-teman.

Super Long Fries

Makanan Ringan Kekinian - Super Long Fries

Sering kecewa ketika kentang goreng kamu abis? Saatnya cobain kentang goreng ekstra panjang yang nggak akan cepat habis nih! Walaupun french fries sendiri awalnya muncul di Belgia, super long fries atau kentang goreng dengan panjang lebih dari 5 cm justru pertama kali populer di Jepang. Bahkan, nggak jarang satu porsi super long fries terdiri dari kentang goreng yang semuanya berukuran lebih dari 30 cm lho! Jadi, kita nggak perlu takut kentang goreng kita cepat habis kalau ngemil makanan ringan kekinian yang satu ini.
Super long fries bisa disajikan secara manis atau asin lho dengan berbagai topping dan saus – mulai dari keju, saus barbeque, rumput laut, dan saus cokelat. 

Roti John

Makanan Ringan Kekinian - Roti John

Untuk kita yang selalu on the go, makanan ringan kekinian yang satu ini cocok banget untuk kita bawa ke manapun dan makan saat bepergian. Roti john adalah roti baguette khas Prancis yang diisi dengan telur dadar, daging cincang, bawang bombay, sayuran, sosis, ham, dan saus mayones pedas. Selain isian tersebut, roti john juga bisa diisi dengan topping manis seperti meses cokelat dan keju lho.
Walaupun mulai terkenal di Surabaya, cemilan satu ini sebenarnya berasal dari Malaysia dan Brunei. Nama roti john sendiri berasal dari kata “roti” dan “john” – sebutan orang Malaysia untuk orang berkulit putih yang mengunjungi negara mereka. Nama ini muncul karena roti tersebut menggunakan isian khas Asia banget dan roti yang khas Prancis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "makanan ringan"

Post a Comment