minuman khas indonesia


Macam Minuman Tradisional Asli dari Indonesia


Es Selendang Mayang

Minuman Khas Indonesia
Es Selendang Mayang adalah minuman khas Indonesia lainnya yang kerap disajikan sebagai hidangan penutup. Nama Selendang Mayang sendiri didapat dari kue tipis memanjang dengan warna-warni mencolok bak selendang yang kemudian disirami dengan campuran santan, sirup, dan juga susu. Sebagai pelengkap, minuman khas Nusantara satu ini kerap dilengkapi juga dengan potongan buah nangka.

 Es Doger

Minuman es tradisional asal Indonesia selanjutnya yang bisa Toppers cicipi saat cuaca tengah terik adalah Es Doger, olahan es serut dengan beragam topping seperti tape, ketan hitam, cincau, susu, pacar cina, dan juga sirup manis dengan warna kemerahan khas Es Doger.
Nama Es Doger ini sendiri didapatkan dari singkatan “Dorong Gerobak” dikarenakan minuman khas Indonesia ini kerap dijajakan menggunakan gerobak dorong.

 Es Cendol

Minuman Khas Indonesia
Sumber gambar: Sindonews
Siapa yang tak tahu minuman khas Indonesia satu ini? Sangat populer dan mudah ditemukan dimana-mana, Es Cendol merupakan minuman tradisional khas Nusantara yang terbuat dari tepung beras dan disajikan bersama santan, gula merah cair, dan es parut.
Terkenal karena warna hijaunya dan rasa manisnya yang menyegarkan, minuman khas Indonesia ini juga dikenal dengan nama Es Dawet oleh masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "minuman khas indonesia"

Post a Comment